Kamis, 10 November 2016

Biografi Rini Triyani Sugianto

KOMPAS.com - Rini Sugianto adalah salah satu animator Indonesia yang telah sukses menembus level dunia. 

Ia pun terlibat dalam animasi yang cukup bergengsi, "The Adventures of Tintin" karya Steven Spielberg dan saat ini sedang mengerjakan post production animation untuk film "The Avengers". 

Melalui email, Kompas Tekno sempat berbincang singkat dengan Rini. Lulusan Academy of Art University, San Francisco ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman di dunia animasi. 
Rini mengaku cukup memperhatikan perkembangan animasi di Indonesia. Bahkan selama satu tahun terakhir, ia terlibat sebagai juri dalam sebuah kompetisi yang diadakan komunitas IndoCG. 

Menurut Rini, ia mengamati adanya perbaikan kualitas dari animasi yang dihasilkan Indonesia. Animator Indonesia yang bekerja di berbagai negara juga semakin banyak. 

Ia pun berharap Indonesia bisa menghasilkan karya animasi yang semakin baik. Tak menutup kemungkinan pula akan lahirnya film animasi layar lebar maupun studio animasi kelas atas dari Indonesia. 

Kepada para animator di Tanah Air, ia berpesan: "Saya selalu bilang  untuk never give up, there's always a way. Terus juga untuk animator-animator:Always ask for critiques. Itu cara paling gampang untuk memajukan skill kita sendiri."

Semoga kisah Rini bisa jadi motivasi dan inspirasi para penggiat animasi dalam negeri untuk terus berkarya.
sumber: http://tekno.kompas.com/read/2011/12/15/18431121/Rini.Sugianto..Animator.Indonesia.di.Level.Dunia
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

lagu blog

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com

Unordered List

Dragonball Z - Trunks

Pages

Theme Support

Flag Counter